Berbagai Macam Label Baju Murah Yang Populer

Bahan Label Baju Murah Populer

Label baju adalah hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda menjalani bisnis konveksi sendiri. Produk ini benar-benar dicari oleh para produsen pakaian karena sangat berperan penting dalam dunia busana, terutama jika mereka yang ingin sukses untuk mempromosikan merk hingga benar-benar sampai di tangan pembelinya dan digunakannya.

Jadi jangan bingung kalau produsen pakaian apapun berusaha mencari label pakaian agar barang-barang yang dihasilkannya bisa semakin meningkat jumlah permintaannya. Jika dilihat dari kebutuhannya, benda kecil ini juga memiliki karakter yang sama dengan hang tag, yaitu sebagai media promosi yang sangat efektif.

Kalau Anda mencarinya, Anda bisa mendatangi langsung rumah label yang sudah semakin menjamur di beberapa daerah maupun kota besar. Sebelum itu, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu bahan-bahan yang biasanya dipakai untuk membuat label pakaian.

Semakin banyaknya, mungkin akan membuat Anda bingung memilih. Tapi jangan khawatir, di sini akan diberikan beberapa penjelasan mengenai macam-macam bahannya, sehingga Anda bisa mengetahui masing-masing perbedaannya dan kegunaannya.

berbagai macam label baju murah yang populer

1. Woven damask

Selain dikenal dengan sebutan woven damask, jenis ini juga dikenal dengan label rajut. Kenapa bisa? Sudah jelas karena cara membuatnya yang paling utama adalah dengan dirajut atau damask. Namun bahan yang dipakai bukanlah kain atau benang biasa, karena menggunakan benang woven yang teksturnya sangat halus.

Meskipun halus, label baju yang sudah jadi akan tetap berisi dengan permukaannya yang cukup keras dan berserat. Kebanyakan jenis woven dipergunakan di pakaian-pakaian dewasa dan sangat jarang sekali di pakaian anak-anak, karena teksturnya yang lebih kasar.

Peletakannya juga cukup strategis karena diletakan di bagian dalam leher pakaian atau kerah. Tidak jarang juga label ini disisipkan di area lengan, bagian ujung bawah pakaian, baik itu di luar maupun di dalam. Tapi, tidak sedikit produsen fashion meletakannya di bagian luar agar terlihat oleh konsumen dan lebih efektif.

Karena modelnya lebih berkelas, tidak heran kalau Anda harus merogoh gocek yang cukup dalam karena harganya lebih mahal dibandingkan jenis lainnya. Namun tetap saja kualitas tidak bisa bohong. Anda bisa mendapatkan kualitas yang baik dengan harga yang mahal.

 

2. Satin printing

Kalau menurut Anda jenis sebelumnya cukup kasar, Anda bisa menggunakan model satin printing. Sesuai dengan namanya, jenis ini dibuat dengan bahan kain satin yang proses pembuatannya dengan cara di print atau dicetak melalui mesin printer khusus.

Berbeda pula dengan jenis-jenis lainnya, bahannya memiliki sifat yang halus dan juga bertekstur mengkilap. Jika Anda menggunakan model ini, label baju Anda tentunya akan lebih berkelas dan elegan, yang tentunya bisa menjadi daya tarik calon pembeli.

Anda akan sering kali menemukan bahan ini di pakaian anak-anak maupun produk-produk kamar tidur, seperti selimut, sarung bantal, dan sebagainya. Kelembutannya itulah yang membuat anak-anak tidak akan risih saat label-nya mengenai kulit mereka.

 

3. Hang tag

Anda pasti sudah tidak asing dengan hang tag, bukan? Ya, jenis ini paling umum dipakai untuk memperlihatkan nama merk maupun informasi lainnya, seperti harga, cara mencuci, dan sebagainya. Sama seperti label pakaian, model ini juga memiliki jenis-jenisnya sendiri, karena banyak juga bahan yang dijadikan hang tag.

Anda bisa menggunakan bahan kertas, bahan karton, atau bahan lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, semua cara pembuatannya dengan di print. Yang membedakannya adalah bentuk dan desainnya yang unik, karena setiap produsen pakaian pasti memiliki karakter tersendiri yang dituangkan pada hang tag.

Berbeda dengan label kebanyakan, Anda hanya cukup menggantungkan saja ke pakaian dan calon pembeli pun akan langsung melihatnya. Tidak heran kalau benda ini juga bisa dijadikan media promosi yang efektif, apalagi alat ini termasuk label baju murah, sehingga banyak produsen yang sengaja menyematkannya juga di produk pakaian mereka.

 

4. Satin damask

Kalau jenis damask sebelumnya terbuat dari bahan woven, untuk yang satu ini terbuat dari bahan satin. Selain itu, cara pembuatannya pun juga berbeda dengan satin printing yang dibuat dengan cara dicetak, melainkan dengan dirajut pada kainnya langsung.

 

5. Label taffeta

Jika Anda ingin lebih menonjolkan tulisannya, Anda bisa memakai label taffeta di mana jenis ini dibuat dengan media bordir, sehingga akan timbul tulisan-tulisan di bahannya. Model ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memperlihatkan lebih merk dagang Anda di pakaian.

 

6. Label nilon

Untuk jenis ini juga sudah tidak asing lagi karena banyak pula produsen yang memakainya. Cara pembuatannya pun juga mudah karena label pakaian ini dibuat dengan cara dicetak. Tapi kebanyakan penyisipannya hanya untuk ukuran pakaian saja.

 

Satin Printing, Jenis Label Baju Populer

macam label baju murah

Dari sekian banyaknya macam-macam label baju, tentu memiliki karakter dan kegunaannya yang berbeda-beda. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, apakah lebih mengutamakan target pasar, desain promosi, ataupun faktor lainnya. Jangan asal memilih label karena benda kecil ini sangatlah penting untuk mengenalkan produk Anda ke calon pembeli.

Namun, dari jenis-jenis yang sudah disebutkan di atas, model yang paling populer dipakai adalah satin printing. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, label ini dibuat dengan dicetak yang memakai printer khusus. Tapi, Anda juga bisa menggunakan printer biasa (yang dipakai untuk kertas), karena tintanya sangat mudah terserap oleh kainnya, bahkan hasilnya pun masih tetap rapi dan jelas.

Anda yang memakai bahan ini pun, desainnya akan tahan lama karena tidak akan mudah luntur. Penggunaan tinta khusus menjadi faktor penting warnanya tidak pudar dengan cepat yang hasilnya bisa bertahan lebih lama. Kalau Anda ingin mendapatkan kualitas yang lebih bagus, lebih baik pakai saja jasa rumah label yang tentunya tintanya lebih baik.

Label baju ini sangat cocok sekali bagi Anda yang baru saja memulai bisnis konveksi, karena bahannya yang bagus dan mudah dicari dibandingkan yang lainnya, apalagi bahannya sangat lembut, sehingga siapapun pasti menyukainya dan membuat mereka tidak risih.

Untuk anak-anak pun juga sangat cocok, terutama bagi mereka yang memiliki kulit yang cukup sensitif. Tidak sedikit orang tua memotong label pakaiannya agar tidak mengenai kulit anak karena bahannya yang terlalu kasar, sehingga pemilihan menggunakan bahan satin sangat direkomendasikan.

Di sisi lain, jenis ini juga tidak akan terlihat sebagai label, karena teksturnya yang lembut dan mengkilap, bahan ini akan lebih tampak seperti aksesoris tambahan. Tentunya Produk Fashion anda pun bisa menjadi lebih cantik dengan adanya jenis yang satu ini.

Namun, Anda perlu menambahkan budget sedikit lebih banyak karena model ini tidak termasuk label baju murah. Bahannya yang memiliki kualitas bagus pasti akan memiliki harga yang cukup mahal, tapi tidak semahal jenis woven damask. Meskipun sedikit mahal, satin printing bisa menjadi media promosi pakaian Anda yang tidak kalah menguntungkan.

Apakah Anda sudah menentukan label mana yang ingin Anda pakai? Jika belum, lebih baik jangan menunda lagi karena jika Anda ingin produk pakaian Anda ingin lebih dikenal dan target penjualannya semakin meningkat, pakai saja label baju agar mudah diingat masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *